Senin, 03 Juni 2013

I'LL DO MY BEST

tak terasa sudah setahun aku mengabaikan blog ku ini, sekian lamanya sepertinya dalam setahun itu aku menalami putus asa yang sangat dalam, namun tampa banyak yang tau aku berusaha tetap tersenyum pada banyak orang entah dalam kebohongan atau dalam kejujuran, dan tetap berusaha menyembunyikan masalah yang sedang ku hadapi ini rasanya seperti kamuflase, menyimpan kebohongan itu sangatlah berat dan menyakitkan rasanya sangat-sangat tidak nyaman membuat hidup tidak tenang dan tidurpun tidak pulas, satu tahun yang lalu aku menggebu-gebu untuk merubah hidupku agar lebih baik lagi, aku ingin berusaha lebih giat lagi, lebih semangat lagi meraih masa depanku, aku ingin sukses, energy baru itu muncul mana kala saat itu, dibarengi dengan akan diadakannya konser suju, hari ini aku seperti flash back pada satu tahun yang lalu, saat ini rasanya situasinya sama dengan saat itu, saat itu aku sedih tidak bisa menonton konser suju dan kuasa hidupku sangat menjenuhka pada masa-masa kuliah, dan untuk menghibur diri aku menulis segala sesuatu yang kurasakan saat itu di blogku, dan kali ini seperti saat it,< situasinya juga sama persis seperti saat itu, aku dengan keadaanku yang masih sama seperti dulu kurasakan, aku belum berubah.

 

yaaa aku sangat sedih impianku dan semangatku entah kenapa lenyap begitu saja, tiap mendengar super junior akan hadir disini seperti ada harapan untuk berubah dengan seiring waktu, bergantinya hari tak dapat kupungkiri, dan anehnya ada beberapa orang yang sangat aku sukai, mereka13 member yg tak pernah ku lihat wajahnya ini, tiba-tiba menjadi inspirasi bagiku


hari ini sudah lewat satu hari, suju sudah kembali ke korea, setelah dua hari yang lalu suju tampil ss5 di jakarta, aku suka sekali mencari tau tentang mereka, mengagumkan! kehidupan mereka, semangat, persahabatan, ketabahan, dan kegigihan serta apa adanya mereka menjadi kekuatan bagiku aku berterimakasih pada indah teman satu kelas denganku saat dibangku kuliah, yang entah ia sadar atau tidak sadar telah mengenalkanku pada super junor yang saat itu aku benci, hahaha saat itu aku sangat tak suka ada budaya asing dominan tampil dilayar telivisi apalagi yang bermata sipit, mereka terlihat aneh dan sangat jelek, hehehe namun itu dulu


sampai saat ini detik ini aku tak pernah merasa bosan sedikitpun mengamati orang asing yang entah kenapa sangat aku idolakan itu, banyak hal yang mungkin sangat banyak sekali untuk dijelaskan mengapa aku bisa menyukai super junior 'hahaha ibuku awalnya benci sekali karna aku kecanduan drama korea, namun karna terpengaruh olehku ibukupun juga jadi suka' itu semua karna suju aku ingin sekali bisa mengerti bahasa korea itulah sebabnya aku suka menyaksikan dramanya


malam ini....hehehe jujur yaaa semenjak tau aku gak kebagian tiket di ss5 selama kurah lebih 5 hari aku bergadang menyaksikan segala sesuatu tentang suju di youtube, hal yang tidak wajar memang, hingga larut malam bahkan jam 5 subuh aku baru tidur, dan besoknya pasti kesiangan, kerjaan jadi terlantar dehh


hmmmm seperti saat ini seperti biasa aku belum, namun sekarang bukan nonton suju di youtube melainkan aku ingin curhat di blogku, sebelum aku menulis di blog ini, aku melihat vidio yang berisikan isi tulisan surat kyuhyun untuk hangen


kurang lebih seperti inilah isi surat tersebut:



 

 

ahhhhh dadaku sesak.....aku menangis lagi dehhhh....aku lupa sebelumnya aku sudah baca atau belum, tapi setelah membaca surat tersebut, kata-kata kyuhyun oppa sangat dalam untuk hangen, air mataku mengalir seketika saat membacanya, aku terharu mereka beda negara, beda budaya dan beda bahasa namun betapa pertalian persaudaraan dan persahabat diantara mereka sangat kuat, aku iri, mengingat apa yang telah kulakukan slama ini, aku tidak pernah berfikir untuk mencoba dan berusaha membahagiakan orang-orang yang berada disekitarku terutama teman-teman yang pernah mengisi kisah hidupku, aku malu dibandingkan dengan perjuangan para member suju< dalam hidup ini aku merasa belum melakukan apa-apa, aku menagmbil banyak pelajaran dari 13 member ini, arti ditinggal seorang sahabat, merasa kosong tampanya, merasa begitu kehilangan dan sangat sedihh, aku belum pernah merasakan hal seperti itu aku begitu kaku sehingga tidak menyadari arti kawan dalam hidupku.


ohhh yaaa salah satu hal yang membuatku membuatku menulis ini, malam ini aku mendapat kabar, teman satu SMAku bernama yayah rokayah telah dipanggil, dulu kami teman sekelas, semenjak lulus aku tak pernah bertemu lagi dengannya dan kini sudah 6 tahun lamanya kami tak berjumpa, beberapa bulan yang lalu aku tak sengaja menemukan dan sempat membuka akun facebooknya, iya mengenakan seragam guru atau seragam PNS, yah aku pikir dia sudah hebat sekarang, ia telah memiliki pekerjaan sebagai pegawai negri,  aku ingin menanyakan itu dan sekaligus ingin menanyakan kabarnya, namun entah kenapa aku tiba" urung aku merasa masih ada waktu nanti atau esok untuk menghubunginya, dan sekarang aku tak tau harus bagaimana dan aku benar" meyesal kenapa saat itu aku tidak menyapanya, aku begitu sombong dan sekarang untuk selamanya aku sudah tidak bisa melihatnya lagi, ahhhh aku bukanlah teman yang baik, aku sedihhhh, benar-benar sedih sekali...


aku teringat vidio donghae saat ditinggal ayahnya, seseorang akan merasa seseorang itu begitu berharga jika sudah ditinggalkan untuk selamanya, aku teringat banyak hal malam ini, orang tuaku, keluargaku terutama kakekku yang beberapa bulan yang lalu sudah pergi dipanggil lebih dulu, kakekku tidak pernah marah sedikitpun padaku malah saat aku kecil ia selalu memberikan uang jajan padaku, namun disaat aku sudah besar ia telah pergi sebelum aku bisa membahagiakannya, slama ini aku tidak menyadari harapan kakekku mungkin sangat besar bisa melihat cucunya bisa sukses, namun hatiku tidak tergerak sedikitpun untuk berbuat yang terbaik terutama untuk keluargaku, bahkan disaat-saat kritis kakek akupun tidak bida mendampinginya hingga akhirnya aku mendapat kabar kakek sudah tiada ia bahkan belum meliat aku wisuda, ini benar benar membuat hatiku sakit dan aku begitu sedih


airmata ini memang tak bisa kubendungg betapa aku belum melakukan hal baik dalam hidupku, orangtuaku, betapa mereka sekarang semakin tua, aku benar-benar membuat mereka susah, ibu bapak aku minta maaf tidak bisa jadi anak yang baik, tidak bisa menjadi anak yang membuat bangga kalian, selalu membuat kalian kawatir akan masa depanku,maaf...


dan teman-temanku dimanapun kalian berada, aku ingin kalian semua sehat! malam ini aku benar-benar merindukan kalian, teman masa kecilku dikampung, teman smp, sma dan dipesantren, teman2 uin,bpi,para guru2, dosen2, teman2 riak, voc, ukm, kahfi, teman kosan, pemilik kosan, semuanya aku minta maaf yang sebesar-besarnya jika pernah membuat kalian kesal, sakit hati dan kecewa, aku benar-benar minta maaf...


dulu aku pernah menulis dan berjanji pada diriku dan demi idolaku suju disaksihan kesunyian malam dan tuhan yang maha tau, aku berjanji di umurku yang saat itu masih 22 tahun aku ingin menjadi sukses setelah umur 23 tahun, keinginanu itu seperti ditelan badai dan dibawa jauh tak kembali


kini sepertinya angin telah membawanya kembali, lewat suju aku berjanji ingin menjadi manusia yang lebih baik lagi, lebih banyak mencintai, lebih peduli, lebih jujur, lebih hormat, lebih sabar, lebih taat, lebih giat, lebih senang menjalani hidup ini dengan senyuman dan semangat, aku akan berusaha membuat orang-orang disekitarku menjadi bahagia dan bangga padaku, aku tak ingin ada kesedihan pada diriku dan orang-orang disekelilingku,aku ingin menjadi baik,menenangkan dan menyenangkan, dan aku ngin menjadi orang yang bermanfaat untuk siapapun yang aku jumpai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar