Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 03 Juni 2013

I'LL DO MY BEST

tak terasa sudah setahun aku mengabaikan blog ku ini, sekian lamanya sepertinya dalam setahun itu aku menalami putus asa yang sangat dalam, namun tampa banyak yang tau aku berusaha tetap tersenyum pada banyak orang entah dalam kebohongan atau dalam kejujuran, dan tetap berusaha menyembunyikan masalah yang sedang ku hadapi ini rasanya seperti kamuflase, menyimpan kebohongan itu sangatlah berat dan menyakitkan rasanya sangat-sangat tidak nyaman membuat hidup tidak tenang dan tidurpun tidak pulas, satu tahun yang lalu aku menggebu-gebu untuk merubah hidupku agar lebih baik lagi, aku ingin berusaha lebih giat lagi, lebih semangat lagi meraih masa depanku, aku ingin sukses, energy baru itu muncul mana kala saat itu, dibarengi dengan akan diadakannya konser suju, hari ini aku seperti flash back pada satu tahun yang lalu, saat ini rasanya situasinya sama dengan saat itu, saat itu aku sedih tidak bisa menonton konser suju dan kuasa hidupku sangat menjenuhka pada masa-masa kuliah, dan untuk menghibur diri aku menulis segala sesuatu yang kurasakan saat itu di blogku, dan kali ini seperti saat it,< situasinya juga sama persis seperti saat itu, aku dengan keadaanku yang masih sama seperti dulu kurasakan, aku belum berubah.

 

yaaa aku sangat sedih impianku dan semangatku entah kenapa lenyap begitu saja, tiap mendengar super junior akan hadir disini seperti ada harapan untuk berubah dengan seiring waktu, bergantinya hari tak dapat kupungkiri, dan anehnya ada beberapa orang yang sangat aku sukai, mereka13 member yg tak pernah ku lihat wajahnya ini, tiba-tiba menjadi inspirasi bagiku


hari ini sudah lewat satu hari, suju sudah kembali ke korea, setelah dua hari yang lalu suju tampil ss5 di jakarta, aku suka sekali mencari tau tentang mereka, mengagumkan! kehidupan mereka, semangat, persahabatan, ketabahan, dan kegigihan serta apa adanya mereka menjadi kekuatan bagiku aku berterimakasih pada indah teman satu kelas denganku saat dibangku kuliah, yang entah ia sadar atau tidak sadar telah mengenalkanku pada super junor yang saat itu aku benci, hahaha saat itu aku sangat tak suka ada budaya asing dominan tampil dilayar telivisi apalagi yang bermata sipit, mereka terlihat aneh dan sangat jelek, hehehe namun itu dulu


sampai saat ini detik ini aku tak pernah merasa bosan sedikitpun mengamati orang asing yang entah kenapa sangat aku idolakan itu, banyak hal yang mungkin sangat banyak sekali untuk dijelaskan mengapa aku bisa menyukai super junior 'hahaha ibuku awalnya benci sekali karna aku kecanduan drama korea, namun karna terpengaruh olehku ibukupun juga jadi suka' itu semua karna suju aku ingin sekali bisa mengerti bahasa korea itulah sebabnya aku suka menyaksikan dramanya


malam ini....hehehe jujur yaaa semenjak tau aku gak kebagian tiket di ss5 selama kurah lebih 5 hari aku bergadang menyaksikan segala sesuatu tentang suju di youtube, hal yang tidak wajar memang, hingga larut malam bahkan jam 5 subuh aku baru tidur, dan besoknya pasti kesiangan, kerjaan jadi terlantar dehh


hmmmm seperti saat ini seperti biasa aku belum, namun sekarang bukan nonton suju di youtube melainkan aku ingin curhat di blogku, sebelum aku menulis di blog ini, aku melihat vidio yang berisikan isi tulisan surat kyuhyun untuk hangen


kurang lebih seperti inilah isi surat tersebut:



 

 

ahhhhh dadaku sesak.....aku menangis lagi dehhhh....aku lupa sebelumnya aku sudah baca atau belum, tapi setelah membaca surat tersebut, kata-kata kyuhyun oppa sangat dalam untuk hangen, air mataku mengalir seketika saat membacanya, aku terharu mereka beda negara, beda budaya dan beda bahasa namun betapa pertalian persaudaraan dan persahabat diantara mereka sangat kuat, aku iri, mengingat apa yang telah kulakukan slama ini, aku tidak pernah berfikir untuk mencoba dan berusaha membahagiakan orang-orang yang berada disekitarku terutama teman-teman yang pernah mengisi kisah hidupku, aku malu dibandingkan dengan perjuangan para member suju< dalam hidup ini aku merasa belum melakukan apa-apa, aku menagmbil banyak pelajaran dari 13 member ini, arti ditinggal seorang sahabat, merasa kosong tampanya, merasa begitu kehilangan dan sangat sedihh, aku belum pernah merasakan hal seperti itu aku begitu kaku sehingga tidak menyadari arti kawan dalam hidupku.


ohhh yaaa salah satu hal yang membuatku membuatku menulis ini, malam ini aku mendapat kabar, teman satu SMAku bernama yayah rokayah telah dipanggil, dulu kami teman sekelas, semenjak lulus aku tak pernah bertemu lagi dengannya dan kini sudah 6 tahun lamanya kami tak berjumpa, beberapa bulan yang lalu aku tak sengaja menemukan dan sempat membuka akun facebooknya, iya mengenakan seragam guru atau seragam PNS, yah aku pikir dia sudah hebat sekarang, ia telah memiliki pekerjaan sebagai pegawai negri,  aku ingin menanyakan itu dan sekaligus ingin menanyakan kabarnya, namun entah kenapa aku tiba" urung aku merasa masih ada waktu nanti atau esok untuk menghubunginya, dan sekarang aku tak tau harus bagaimana dan aku benar" meyesal kenapa saat itu aku tidak menyapanya, aku begitu sombong dan sekarang untuk selamanya aku sudah tidak bisa melihatnya lagi, ahhhh aku bukanlah teman yang baik, aku sedihhhh, benar-benar sedih sekali...


aku teringat vidio donghae saat ditinggal ayahnya, seseorang akan merasa seseorang itu begitu berharga jika sudah ditinggalkan untuk selamanya, aku teringat banyak hal malam ini, orang tuaku, keluargaku terutama kakekku yang beberapa bulan yang lalu sudah pergi dipanggil lebih dulu, kakekku tidak pernah marah sedikitpun padaku malah saat aku kecil ia selalu memberikan uang jajan padaku, namun disaat aku sudah besar ia telah pergi sebelum aku bisa membahagiakannya, slama ini aku tidak menyadari harapan kakekku mungkin sangat besar bisa melihat cucunya bisa sukses, namun hatiku tidak tergerak sedikitpun untuk berbuat yang terbaik terutama untuk keluargaku, bahkan disaat-saat kritis kakek akupun tidak bida mendampinginya hingga akhirnya aku mendapat kabar kakek sudah tiada ia bahkan belum meliat aku wisuda, ini benar benar membuat hatiku sakit dan aku begitu sedih


airmata ini memang tak bisa kubendungg betapa aku belum melakukan hal baik dalam hidupku, orangtuaku, betapa mereka sekarang semakin tua, aku benar-benar membuat mereka susah, ibu bapak aku minta maaf tidak bisa jadi anak yang baik, tidak bisa menjadi anak yang membuat bangga kalian, selalu membuat kalian kawatir akan masa depanku,maaf...


dan teman-temanku dimanapun kalian berada, aku ingin kalian semua sehat! malam ini aku benar-benar merindukan kalian, teman masa kecilku dikampung, teman smp, sma dan dipesantren, teman2 uin,bpi,para guru2, dosen2, teman2 riak, voc, ukm, kahfi, teman kosan, pemilik kosan, semuanya aku minta maaf yang sebesar-besarnya jika pernah membuat kalian kesal, sakit hati dan kecewa, aku benar-benar minta maaf...


dulu aku pernah menulis dan berjanji pada diriku dan demi idolaku suju disaksihan kesunyian malam dan tuhan yang maha tau, aku berjanji di umurku yang saat itu masih 22 tahun aku ingin menjadi sukses setelah umur 23 tahun, keinginanu itu seperti ditelan badai dan dibawa jauh tak kembali


kini sepertinya angin telah membawanya kembali, lewat suju aku berjanji ingin menjadi manusia yang lebih baik lagi, lebih banyak mencintai, lebih peduli, lebih jujur, lebih hormat, lebih sabar, lebih taat, lebih giat, lebih senang menjalani hidup ini dengan senyuman dan semangat, aku akan berusaha membuat orang-orang disekitarku menjadi bahagia dan bangga padaku, aku tak ingin ada kesedihan pada diriku dan orang-orang disekelilingku,aku ingin menjadi baik,menenangkan dan menyenangkan, dan aku ngin menjadi orang yang bermanfaat untuk siapapun yang aku jumpai

Sabtu, 24 Maret 2012



 STORY ME AND SUPER JUNIOR (mimpi bertemu suju)

“Suju! Suju! Suju! Suju!...” terdengar semua orang berteriak-teriak  bahkan kulihat ada yang terlihat histeris dan bersorak-sorak sangat kegirangan.
Hahhh!...aku dimana ini? Kucermati ruangan ini dengan seksama, tampa sadar aku sudah berada diantara beribu-ribu manusia yang berdesak-desakan ditempat ini dan, oh may god!!! Aku menutup mulutku, Disana dipanggung itu? Super junior???  Ternyata orang-orang ini, mereka sedang menyaksikan konser super junior, ini..oh tuhan, benarkah yang kulihat ini,  ini kenyataan atau fantasi? pengennya gak cuma di internet saja bisa liat foto suju, denger lagu suju dan anteng nonton video suju…gak bakal puas kalo tidak liat langsung, tapi didepanku kini tepat didepanku itu, telah berdiri 10 orang cowok-cowok keren asal korea itu, mereka adalah para personil super junior yang selama ini hanya kulihat foto2 dan vidio2nya, dimajalah , tabloid, tv, internet, google dan youtube itu, kini sedang berlenggak leggok ngedance sambil bernyanyi dengan atraktif serta lincahnya diatas panggung itu, dan kebanyakan penonton disini adalah dari kaum hawa, aksi suju yang hebat membuat para gadis-gadis disini tersihir dan menjerit histeris, mataku hanya terpaku pada aksi suju, antara ada dan tiada, serta percaya dan tidak percaya, aku bisa disini menyaksikan konser suju secara live.
“Anyaaa!!! Lo kok malah bengong sih udah nyampe sini? Heechul tuh dibarisan depan, bukanya lo ngefans banget sama heechulnya” tegur jasmine sahabat dekatku ia pun membuyarkan lamunanku diantara keriuhan penonton
Aku tersadar sekarang, didepan itu Kim Heechull, salah satu anggota suju yang paling kukagumi, melihatnya secara live kak Heechul benar benar terlihat sangat ganteng, i love you super junior,,,,
sarangha
e oppa Heechul,,,,,,ummmmmmchahhh!!!!, dadaku pun kini bergemuruh aku sudah tidak bisa menahan peasaan senangku aku berteriak
“kyaaa oppa Heechul!!! Saranghaeyooo!” teriakku mengikuti euforia penonton di ruangan besar yang seperti  stadion ini, akhirnya ini bukanlah sebuah khayalanku  saja, dan setiap Heechul dibarisan terdepan dari para anggotanya aku berteriak-teriak senang tak alang kepalang, namun begitu pula dengan personel yang lain aku juga sangat antusias, habis performe mereka keren banget sih!
“Heechull look ate here, anya here!!! Teriakku pada Kim Heechul, tapi dia tak mendengar, dan kini giliran Sungmin menggantikan Hechull dibarisan depan
“eh ada Sngmin juga jas, gue juga suka sama Sugmin loh! Idola kedua setelah Heechul, kyaa!! Sungminnn annyeonghaseyo juga!!!” Kini teriakanku beralih pada Sungmin yang cute banget.
“yeeee udah hidup lo? Tadi kayak mayat hidup” ledek jasmine padaku
“gue kan masih meraba-raba jas, beneran gak sih gue ngeliat mereka secara nyata dan ternyata ini emang bukan mimpi kan?”
“ya..lo liat aja ini mimpi apa bukan, ni rasain” tiba-iba jasmine mencubitku keras
“aooooo!!! Sakitt!” aku mengelus-elus lenganku yang dicubit olehnya
“Berarti?” Tanya jasmine
“enggak mimpi ya? Horeee!! Oh ya, gimana nih jas, gue pengen foto bareng sama suju terutama oppa Heechul nih, caranya gimana?”
“nanti kita tunggu aja di lobi hotel tempat suju nginep, biasanya bakal diadain konferensi pers buat mereka, disaat kayak gitu pasti suju fact udah pada ngantri diluar, tapi kitan nggak, soalnya udah nyelinep kedalem loby utama, nah dengan begitu kita bisa minta tanda tangan atau foto bareng anggota suju dengan gampang!”
“masak sih?”
“ia makanya sebelum habis penampilan suju yang terakhir kita langsung cabut ke sana, gue tau tempatnya kok, hehehe lumayan bisa dibarisan depan buat dapetin tanda tangan sama foto bareng suju”
“wah, lo tau info itu dari mana sih jes?”
“ada donk, gue kan selalu up to date, dah gak usah bayak nanya yang penting lo terima beres!”
“Ia deh, percaya aja deh gue, yang penting kedatangan kita gak mengecewakan”
Aku dan jesika pun saling tersenyum, tapi aku masih gak habis pikir loh, kenapa aku bisa sampai kesini ya, gimana awal ceritanya tadi, ah tapi yasudahlah, yang penting aku sudah sampai sini aja, sangat senang sekali, oh apakah ini yang dimanakan dream come true, ah belum belum ini masih dalam dunia fantasinya kamu aja anya, jangat terlalu bahagia dulu.
“Lee Teuk! Lee Teukkk!!” kali ini anggota suju yang paling difaforitkan oleh jasmine, di teriyaki oleh banyak penonton.
“kyaaa Leader Lee Teuk  IMNIDAA !!!” kini tiba-tiba jasmine teriak kencang sekali, ia melambai-lambaikan tangan kearah Lee Teuk yang kini ada dibarisan terdepan diatas panggung, and Greatt! lambaian tangan jasmis dibalas oleh Lee Teuk, ahhh beruntungnya dirimu, Jasmine girang luar biasa, aku ikut senang melihatnya, tak kalah semangat aku  pun ikut melambaikan tangan pada Lee Teuk, namun tetap saja pandanganku tak lepas pada kak Heechul, walaupun kini dia dibarisan belakang, aku berharap dia melihat kearahku dan melambaikan tangan padaku, walaupun hanya sebentar saja, hah!! Tapi fans mereka sebanyak ini, bagaimana bisa aku menyapanya, apalagi berfoto dengannya, kalaupun aku bisa mengikuti acara konferensi pers nanti dan anggota suju bisa melayani permintaan tanda tangan untuk fans, tapi tidak mungkin mereka bisa melayani semua fansnya yang beribu-ribu banyaknya ini, bisa-bisa gempor deh tangannya, aku berdiri begini saja sudah sangat lelah sekali apalagi melayani semuanya setelah konser, kalaupun nanti aku dapat kesempatan mengantri untuk minta tanda tangan suju, sesampainya dihadapan mereka aku pasti hanya bisa memandangi wajah mereka saja, sambil mengagumi kegantengan para anggota suju dalam hati, aku juga nanti pasti bingung mau bicara apa walaupun bayak sekali yang ingin aku katakan, karna aku tidak bisa bahasa korea, mereka juga pasti lebih tidak mengerti bahasa Indonesia, kalaupun aku memaksakan diri untuk bersalaman dengan mereka satu persatu, pasti pihak keamanan tidak memperbolehkan untuk menyentuh mereka, apalagi memeluknya, kalau begitu gimana aku bisa foto bareng! Huh kak Heechulllll susah banget sih pengen ketemu aja
“bukkk!!!” seseorang menyenggol tubuhku disela sela lamunanku, aku terjatuh setelah terdorong dorong diantara beribu ribu banyaknya penonton, orang-orang tak begitu peduli padaku karna berebut barisan depan setelah para personil suju mengumumkan akan membagi-bagikan hadiah, aku terinjak injak, Jasmine tidak menyadari diriku yang tengah terjatuh, aku ingin berteriak minta tolong tapi aku tba-tiba terkena dehidrasi, sehingga tenggorokanku kering sulit untuk bersuara karna agak sakit, aku paksakan teriak namun suaraku tertelan oleh alunan music yang begitu kencang, kakiku nyeri sekali karna terinjak, punggungku pun terasa sakit karna sebagian ada yang mendorong-dorong dan menendangku, aku mulai sesak nafas udara berubah menjadi pengap dan kotor aku memegangi dadaku agar aku tetap bertahan, namun mataku rasanya tengah berkunang-kunang
“ya ampun anyaaaa…lo gak papa kan?” teriak jasmine setelah mendapatiku dalam keadaan sangat lemah, ia cepat cepat menolongku
“jas dada gue sesak” ucapku lemah, tak kuat bersuara
“tahan nya lo pasti kuat!” jasmine akhinya menarkku namun
“Awwww!!!!” teriak jasmine, ia malah terjatuh menindihku, aku merasakan kesakitan yang sangat saat tubuhnya menimpa tubuhku seseorang telah tidak sengaja mendorongnya
“anyaaa anyaa..” kudengar suara jasmine yang begitu mencemaskanku
“nyaaa anyaa lo pasti kuat!!” kini tubuhku sudah sangat sulit untuk kugerakkan, pandanganku mulai samar-samar, melihat begitu banyak orang kepalaku rasanya berputar putar, setiap satu kali kedipan, rasanya begitu banyak kunang-kunang mengerayapi kepalaku, kini samar samar kulihat jasmine erusaha mengangkatku dibantu oleh beberapa orang, aku sulit bernafas, tak kudengar lagi suara jasmine yang merajuk rajuk memanggil namaku suaranya bahai hilang ditelan bumi dan kini tiba-tiba semuanya sudah menjadi gelap. BERSAMBUNG.......

LIANA BY SELF IN OTHER POSE



 


SIXS BOYS CUTES, UP (KANGIN KYUHYUN) DOWN (REEWOK, HEECHUL,ENHYUK,LEETEUK)




SUPER JUNIOR

Sabtu, 24 September 2011

super junior is my unik idol


super junior is my unik idol
aku akan bercerita asal mulanya kenapa aku sangat menyukai super junior, awalnya salah seorang teman kampusku yang juga satu kelas denganku sangat menyukai salah satu boyband asal korea namun bukan super junior, tapi ia juga tau banyak hal tentang boy band2 asal korea lainnya sering kali dari belakangaku menyindirnya , kuanggap dia gak gaul dan aneh, saat itu aku masih menyukai lagu2 barat yang sedang populer atau lagu hits barat lainnya, aku menganggap musik korea aneh dan aku malas sekali mendengarnya, padahal saat sekolah menengah keatas pun aku sudah tidak asing dengan hal yang berbau korea, ada diantara teman sekolahku yang gila nonton drama korea dan bisa kuhitung ada 3 orang dalam satu kelas, mereka adalah nengmul, zet, dan si roy.....hahaha dulu juga pada masa sekolah aku mnganggap mereka aneh...mereka pernah tidak masuk sekolah karna tidak ingin ketinggalan sebuah drama korea, ckckckck tapi herannya kenapa mereka waktu itu otaknya tetap encer-encer semua ya??? padah aku yang selalu stay di kelas otaknya yahhh pas-pasan lah (pas diprintah apa aja bisa maksudnya) hehehe, nah itulah... sekian lama aku tidak peduli dengan kehadiran drama dan boy band asal korea yang masuk ke indonesia hingga sampai akhirnya disuatu sore sepulang kuliah saat badan sedikit terasa penat, aku iseng menonton sebuah drama korea yang tayang di TV pada sore hari , ternyata selain full hous dan winter sonata ada juga drama korea yang lucu dan seru, dan judul drama itu adalah "Hes Beutyfull" dan disitu aku mulai merasakan hal yang berbeda dari drama dari korea (ups..BTW ko jadi merambah-rambah ke drama ya?) hehehe tenang-tenang tapi masih nyambung ko' ama sujunya, kembali kedrama lagi ya???? kurasakan drama yang ku tonton itu sangatlah berbeda dengan drama-drama buatan indonesia (tentunya indonesia juga gak kalah bagus lohh'), drama korea aktingnya lebih natural, unik, ditambang pemainnya yang looking clink....dan alur ceritanya juga bagus, ceritanya seperti yang pernah dialami orang kebanyakan, apalagi untuk orang asia tentunya (waduhh...baru nonton sekali langsung mendalami BGT  yaaa..hehe) dan tiba disalah satu adegan yang sedang seru-serunya ,karna si gominam yang polos diketahui jati dirinya adalah sebenarnya wanita di barengi dengan expresi serius para pemain  yang sedang mengintimidasinya ditambahkan juga lelucon yang diiringi dengan musik yang easy listening dan kemudian pemainnya menari-nari lucu...dan saat itulah "go mi nam" melenggak lenggok menirukan gaya tarian lagu super junior "sorry-sorry" saat itu aku belum tau siapa penyanyinya dan judul lagunya waktu Go MI Nam menirukan tarian suju itu, sat ituuu aku begitu penasaran, aku jadi ingat, sepertinya aku pernah mendengar lagu itu lewat handponenya Indah yang isinya all about korea, kalau tidak salah...

esoknya saat kuliah aku langsung menyerbu indah dan memberondongnya dengan berbagai pertanyaan
"ndah...lo nonton flm yang diindosiar gak? yang judulnya hes beutyfull"
"yahhh kemana ja lo gw mah dah nonton berkali-kali, gw kan punya kasetnya"
"oh yaaa w minjem donk, law nonton di TV pasti lama tussss bikin penasaran tauuu..."
dengan ekpresi yang mazing!!
"iaa w pinjemin tapi lo dinomor antrian yang ke tiga abis aida tuh, lo nikmatin tu nungguin 120 episod 3x diputer"
"wahh...mang da berapa cd sih?"
"banyak da 3 atau 4 gitu!"
"gapapa dah"
"ihhh...lama tau...mending lo beli dvdnya aja! murah ini, tanya aja ma abangnya dvd korea, judulnya hes beuityfull, dari pada ribet-ribet, 3 minggu juga blm kelar tu flm kalo lo nugu 3ampe  orang selesai nonton "
"iya ya, eh tapi da yang mo gw tanyain nih, kayaknya ada salah satu lagu disitu yang pernah gw denger di hp lo ndah lagunya enak tau' cepet ngebit gitu, apa ya judulnya?"
aku bertanya dengan tatapan penuh harap pada indah
"yang mana sih??? mang ada ya? lo salah kali shinee lo kira soundtreknya hesbeutyfull?"
"ihhh..bukan...kalo shinee mah gw tau...orang lagunya lo puter mulu di kelas, kagakkk pernah da bosennya, ampe tu kuping mo copot dari kepala lo"
"enak aja! ribet lo ah!! lagian lo tumben-tumbenan demen ama beginian"
ucap indah sambil mengayunkan HPnya kearahku, (maksudnya apa coba?????)
"ihhh lagunya enak ndahhhh, bunyinya gini ne "sorry-sorry.nananana...makyo2...nanana gitu!! itu doank yang gw inget"
"ohhhh yang ituuuu....bilang dong buuuuuu....sory-sory mah gw tau itu lagunya super junior, ni ada di HP gw, denger nih yang lagunya kayak gini kan?!" 
indah langsung memutar lagu sory-sory dari hpnya, (tuh kan gue bilang juga apa? pasti ada lagunya di HPnya) ternyata saat aku pertama kali lihat vidionya...hmmmmm amazing!!! yang membuatku merasa itu amazing adalah, prsonelnya banyak amattt booooo.....bingung juga merhatiin satu-satu, nari or dancenya pada keroyokan pa gak bingung ya? well i think the coreogafi is very cool... i like it, and the song is very nice to hear...and the member is look handsomes, hehehe ini dia yang aku suka walau awalnya mereka terlihat mirip satu sama lain, tapi ovel all aku memutuskan mau beli kaset suju ahhhh...hehehehe

dan suatu hari akupun sudah berada ditoko kaset disebuah pusat perbelanjaan dijakarta.
"mba' ada kaset korea???"
tanyaku pada penjual kaset
"ada...dvd pa cd?"
"dvd...yang judulnya hes beutyfuul mba"
"oh cariya disini mba',disini deretan flm dan drama koreanya"
"oh iya"
akupun mulai memilih milih deretan kaset yang covernya aku sendiri tidak tau seperti apa (aku kira bakal dicariin ma mba' nya) di sela-sela aku mencari kaset yang belum kunjung kutemukan ,aku menemukan kaset super junior berupa dvd
"mba kalo yang ini drama juga bukan?"
tanyaku pada mba'nya sambil menunjukkan kaset suju padanya
"super junior yaaa, hmmm"
mba'nya terlihat sedang berfikir, aku yakin dia tidak tau karna dia sendiri sepertinya blm menontonnya
"ohh..iiaaa itu drama"
tiba-tiba mbaknya menjawab tapi dengan ucapan kurang yakin
"coba dilihat dulu deh mba"
akhirnya aku meminta si mba memutarnya mengunakan dvd player, ohhhhh..dan ternyata itu bukan drama itu adalah sebuah tayangan daily aktivity para member suju tapi setelah kuperhatikan sepertinya lucu juga, aku yang tadinya ingin membeli kaset lagu2nya jadi lupa dengan keinginanku
"jadi yang ini mba?"
tanya penjual kaset itu tiba-tiba lagi
"emmmm iya deh yang ini, hmmm ama hes beutyfullnya mba' hehe saya blm dapet kasetnya tolong cariin"
dan zapp! dalam sekejab si mba'nya langsung bisa menemukan kaset tersebut yang berkali-kali sulit kutmukan (wewww....amazing! yahh profesi jadi tukang kaset memang harus seperti itu, jadi, siapa yang mau jadi tukang kasett????)
dan akhirnya aku memboyong pulang 2 kaset, dan rasanya aku ingin sekali untuk cepat2 menontonnya dikamar.
its me LIANA




sesampainya dikamar kosan tampa ba bi dan bu aku langsung membuka komputer kesayanganku....saat itu aku belum punya laptop dan dirumah laptop selalu dipakai ayahku untuk kerja, karna memang itu miliknya,  didepan komputer aku membanding badingkan 2 kaset itu, entah kenapa super juniorlah yang akhirnya kupilih (sepertinya aku tertarik karna kupikir banyak cowok2nya hehehe) dan disinilah awal ketertarikanku pada super junior, super junior yang dividio klipnya kulihat amazing! didalam kesehariannya pun juga benar-benar amazing! didalam kaset suju yang baru ku beli itu menayangkan kegiatan mereka sehari-hari tampa direkayasa, lucu, unik, keren, hebat, dan tentunya bagus juga buat my inspirasi, dan saat itu juga aku mengikrarkan diriku bahwa aku memutuskan menjadi fans super junior! (HOREEE...) didalam tayangannya waktu itu mereka masih lengkap13 member, yang memiliki karakter yang sangat unikdan menggemaskan hati, dan salah satu yang terunik dan menggemaskan itu adalah Kim Heechullll.....aku pun langsung jatuh hati padanya, disinilah awal mula ketertarikanku dengan super junior, aku ingin terus mengikuti perkembangan mereka, aku ingin tau tentang mereka, latar belakang mereka, kisah mereka, apa yang mereka suka dan tidak suka, perjalanan mereka, kebersamaan mereka dalam suka dan duka? aku bnar-benar ingin tau, sebenarnya aku sudah tertinggal jauhhh sekali, super junior sudah ada saat aku masih awal dibangku SMA, tapi tidak apa-apa aku masih bisa mengejar mereka

oh my super junior




13 ANGELS
UPER JUNIOR
banyak cerita yang ingin kutuang disini, aku bingung harus memulainya dari mana, karna setiap hal yang kuliat yang ada dalam super junior semuanya begitu mengagumkan dan mengispirasi, perjuangan mereka, kerja keras mereka, kebersamaan mereka, dan perbedaan mereka menarik untuk disimak, hingga sampai akhirnya mereka menjadi seperti saat ini, bagiku mereka adalah the perfect 13 members and the 13 angels, Leeteuk, HeeChull, Hankyung, Yehsung, Kangin, SinDong, SungMin, EunHyuk, DongHae, Choi Si Won, RyeoWook, Kibum dan Kyuh Yun. pada awalnya saat debut album yang pertama, super junior baru 12 personel dan kemudian kyuhyun bergabung dan menjadi 13 member super junior, akan kuuraikan satu persatu kekagumanku pada mereka

Leeteuk:

Leeteuk-Dia sangat tampan. lesung pipi nya membuat dia sangat lucu. Sebagai leader, dia seseorang yang akan melakukan yang terbaik, dan merupakan orang yang sangat berhati-hati dengan para memberyang lain. Dia memperlakukan sesama anggota sangat baik, meskipun kadang-kadang di TV dia akan bilang dia berarti bagi mereka, dia memelihara para member seperti keluarganya

HeeChull:

Heechul- Dia adalah pria yang sulit-untuk-diprediksi.Dia sangat baik ketika kamu sudah mengenalnya. Jika kalian melihat bagian-bagian tubuhnya terpisah, dia sangat halus / anggun. Heechul adalah orang yang lucu dan unik, Dia orang yang sangat emosional. Meskipun di TV dia sangat nakal, dia memang sering melakukannya pada teman-temannya.

Hankyung:

Han Geng-sifatnya sangat baik. Ketika dia tersenyum terlihat gentle. Jika kalian melihat bagian-bagian tubuhnya terpisah, tetap akan terlihat tampan. dia merupakan figur yang sangat baik. Dia benar-benar pria asal Cina yang tampan.

Yehsung:

Yesung-Dia orang yang sangat sangat sangat cute. Sulit mendeskripsi dia “tampan”. Tidak peduli bagaimana kalian melihatnya, dia masih sangat cute. Dia akan menjadi orang yang terlihat lebih baik saat di TV. Saat bernyanyi dia benar-benar menarik.

Kangin:

Kangin-Dia adalah orang yang suka tersenyum. Ketika ia tersenyum, dia sangat keren. Dia sangat jantan tetapi pada saat yang sama dia bisa gentle/lembut. Dia sangat cute.

SinDong:

Shindong-Meskipun dia tidak terlalu tampan, tapi dia selalu akan menjadi nomor 1 di kelucuan nya. Dia sangat cute dan sangat terbuka terhadap orang disekitarnya

SungMin:

Sungmin-kesan pertama kalian terhadapnya adalah dia seperti anak kecil yang mencoba untuk menjadi lucu. Dia terlihat jauh lebih tampan sekarang. Kulitnya sangat baik. Suaranya so sweet. Oppa Sungmin orang yang susah menitikkan air mata. Sungmin SJ  adalah member yang susah dibuat menangis. Bahkan di Super Show sekalipun, di saat semua orang tidak kuasa menahan tangis saat menyanyi “Marry U” ekspresi Sungmin tidak bergeming.
EunHyuk: 

kurasa dia sangat cool, Dia sangat cerdas, lugas, dan lucu. Dia suka tersenyum. Saat ia menari ia terlihat begitu tampan!

DongHae:

Meskipun beberapa orang berpikir dia tidak terlihat tampan, ia masih keren dengan caranya sendiri. Perasaannya sangat baik. Tiap gerakan kecil yang ia buat akan terlihat sangat istimewa. Ia dancer yang luar biasa. Meskipun ia tampak seolah-olah dia sangat ganas, dia sebenarnya sangat kekanak-kanakan dan lucu. Ketika ia tersenyum dia bisa mempesona kalian sehingga sepertinya kalian akan pingsan. Kadang-kadang, ketika kalian melihatnya lebih dekat, saat dia tersenyum, matanya kadang-kadang sedih, mungkin karena ayahnya meninggal. Matanya bisa bicara, dan akan menampilkan emosi yang sejati, apakah ia mengatakan sedang senang atau tidak. Ketika dia bilang dia bahagia, dari matanya kalian akan tahu apakah dia benar-benar senang atau tidak

Choi Si Won: 
Dia terlalu ganteng. Jika kalian melihat bagian-bagian tubuhnya secara terpisah, masih terlihat tampan. Keren! Sepertinya tidak ada orang yang lebih tampan di layar lebar. Dia juga sangat sederhana

RyeoWook:

Ryeowook- Kulitnya sangat baik. Meskipun dia agak pendek, dia sangat sederhana dan lucu. Dia sangat lucu dan yang paling baik hati. Dia sangat polos dan suka memasak untuk member yang lain.

Kibum:


Ia tampak seperti seorang pangeran yang dingin. Kadang dia tampak kejam. Meskipun ia adalah orang diam, tapi dia benar-benar orang baik.

KyuhYun:

Dia tampak tua, meskipun dia anggota termuda. Dia sangat gagah dan memiliki aura “pria”. Dia sangat pemalu, orang yang bergantung pada mood. Ketika ia bergabung dengan Super Junior, ia harus berlatih keras saat menari.




pada hari sabtu malam minggu tanggal 04-06-2011 (08:04) "in my diary"

malam ini super junior konser disenayan, dan malam ini jug aku menyendiri dikamar sambil tak pernah lepas memandangi poster SUJU, terutama pada oppa Heechul, aku senang sekali memandang wajang gantengnya, merindukanmu oppa...merindukan suju, hahhh mereka memang idolaku, aku ingin sekali bertemu kalian, he tidak apa apa meskipun hari ini gak bisa lihat penampilan mereka, aku yakin suatu saat tuhan pasti mempertemukan kita, siang tadi ketika  aku dirumah saat ayahku hendak kekantor aku ikut menumpang motornya, karna aku hendak kekantor dan kantorku searah dengan kantor ayah, saat diperjalanan menuju Standar carter (kantorku) aku melewati Istora Senayan, suasanaya begitu ramai sekali, terutama oleh para gadis", pasti mereka para fans suju (elf) yang hendak menonton konser, aku tau nanti malam suju akan perfom disana, di atas motor yang dikendarai ayahku, mataku lekat menatap kearah istora, jantungku berdebar dan dadaku terasa sesak, iri sekali rasanya pada mereka yang hendak menonton konser idolaku itu, pasti malam nanti oppa"ku kerennn sekali, sayang....aku kehabisan tiket waktu memesannya, padahal sudah jauh2 hari aku menabung untuk menonton konser mereka, kedatangan mereka keindonesia adalah impianku yang telah terkabul tapi sayang setengah dari mimpiku belum terkabul karna aku tak dapat melihat mereka secara langsung, jika dari kos-kosanku ke istora memakan perjalanan yang cukup singkat, begitupun jarak antara kantorku dengan istorapun sangat dekat, malah aku bolak-balik dua kali melewati istora, tapi hanya melewatinya saja, dan hanya bisa memandangi bangunan yang akan dipakai konser SUJU malam nanti

sesampainya didepan standar carter (kantorku) aku berpisah dengan ayahku yang buru-buru menuju kantornya(wisma nugra santana), hari ini aku hendak mengmbil orderan teman, diperjalanan aku menghitung terlebih dahulu uangku aku terkejut karna kurang 65ribu lagi, jika tidak kuambil barangnya hari ini aku tidak akan bisa mengambil bonusanku yang berupa jam tangan dan harganya sangat mahal sekali (niatnya aku ingin memakainya jika jadi nonton konser suju), dan entah kenapa meskipun uangku kurang aku tetap ikut mengantri dalam antrian yang sangat panjang padahal aku tau jika uangku kurang akan ditolak untuk mengambil orderan hal itu hanya sia-sia belaka dan akan membuat lelah diriku saja tapi bagaimana? ATMku sudah tak ada sisa, masak aku harus pulang kerumah lagi kantor akan tutup jam3 jarak antara rumahku kekantor memakan waktu 2 jam jika bolak balik bisa anda bayangkan, sambil mengantri dengan pikiran tak menentu aku terus berharap dalam hati semoga hari ini tidak menjadi hari yang sia-sia untukku, dan tau tidak seperti kebetulan disaat  dalam kebingnganku itu ada yuli (dia adalah uplineku di oriflame) entah dari mana datangnya dia tiba-tiba ada, kirim malaikatkah? yuli menghampiriku dan menawarkanku bantuan
"yaampun buuuu tampang lo kayak orang kelelahan deh, mumpung gw udah mau dibarisan depan antrian habis satu orang lagi sini orderan lo titipin ke gw aja"
tampa babibu yuli mengambil orderanku
"lo tunggu ja disitu ya"
perintahnya, aku hanya bisa dia dan menurut saja
akhirnya tak lama yuli pun selesai kami menuju kafe disamping kantor
"bu orderan lo segini..."
ucapnya sambil memberikan bon belanjaan padaku, yuli menalanginya terlebih dahulu
"hmmm anu yull..duit gw cuma segini kurang 70rb lagi, tadi gw buru2 jadi gak sempet ngecek"
"ohhh yadahhh gak papa bisa nanti-nanti ko, oh ya BTW lo dapet jam yaaa wahh selamet nih, coba dipake dong..."
akupun memakainya sangat bagus ada tiga tali dengan 3 macam warna untuk menggantinya jika bosan sangat keren ditanganku, ahhh jam ini sebenarnya tujuanku agar bisa menonton konser.

selesai dari kantor yuli mengajakku kesebuah pertemuan, untuk menghibur diri karna aku sebenarnya sedih tidak dapat menonton konser suju aku pun ikut dengannya
"ini acara motivasi li lo pasti suka"
dan benar saja kata yuli acaranya sagat keren, motivator sekaligus pembicaranya adalah bu Sintia Venika orang no 1 di smart club dan oriflame di seluruh asia, dan kata-kata beliu yang selalu terekam diotaku adalah "JANGANLAH TAKUT UNTUK BERMIMPI KARNA MIMPI ITU GRATISS!!!" Woww..!!! dan ada lagi yang menarik dari cerita bu Sintia, seperti diriku yang mengidolakan Kim Hechul penyanyi ganteng asal korea, bu Sintia juga sangat mengidolakan Andilau aktor dan penyanyi asal hongkong, Andilau...adalah alasan kenapa ia ingin menjadi sukses, karna Andilau ia jadikan motivasi dan inspirasi dalam hidupnya, dan cerita bu Sintia lagi pernah dimasa-masa sekolahnya dulu ketika hendak tidur, ia selalu terlebih dahulu memandangi wajah Andilau hingga tertidur, karna bu Sintia berharap dapat berjumpa dengan Andilau meskipu hanya lewat minpi...ohhh bu Sintia that wass like me with Kim Hechul and Suju, jika mendengae nama Andilau mata bu sintia langsung berbinar-binar..oh yaaa kalian tau saat bu sintia menuju podiun untuk memberi motivasi tadi, lagu yang diputar adalah lagu Andilau yang berjudul, "every one is number one" ketika itu bu sintia terlihat Sipraiss..hehehe lucu deh tampangnya, bu sintia ampe nangis, lalu ia menceritakan kisahnya dan Andilau, ia berkata sampai kapanpun tak akan berhenti berminpi untuk bertemu langsung dengan Andilau, yaaa bu aku juga tak akan berhenti bermimpi untuk bertemu dengan SUJU, terutama oppa HeeChul, lanjutttt...waktu sebelum sukses bu sintia ingin sekali ke hongkong, supaya ia bisa bertemu dengan Andilau, dan akhirnya melalui Oriflame lah ia bisa terbang ke hongkong, walaupun ia akhirnya tidak bisa bertemu Andilau karna sesuatu namun ia bersyukur sebagian mimpinya untuk ke hongkong telah terkabul, oh ya ada yang menarik pada saat acara mitivasi itu, tampa bu sintia sangka, andilau menelfonnya secara langsung dan memberikannya selamat atas karir bu Sintia yang sore itu naik level di ulang tahunnya, oleh tim smart club suara andilau disambungkan agar terdengar seisi ruangan bu sintia menjawab ucapan Andilau seakan tak percaya....huhhh bikin iri yaaa, aku membayangkan andai saja Oppa HeeChul yang menelponku di malam acaraku seperti bu sintia pada hari ini, heechul memberikan semangat padaku, begitupun dengan anggota suju yang lain, dan saat aku hendak naik ke podiun lagu Super juniorlah yang diputar dan membahana diseluruh ruangan, ahhhh aku membayangkannya saja begitu bangga hehehe, oh yaa ada satu lagi cerita bu sintia yang belum aku ceritakan, selesai andilau menelpon terlihat bu sintia menangis ia menyambung cetita bahwa impiannya yang ingin sekali diwujudkannya adalah ia ingin di suatu kesempatan (di oriflame juga tentunya) di ebuah gala dinner yang diadakan oriflame saat ia sedang duduk disebuah meja makan tiba-tiba lampu dimatikan dan semua yang dimeja makan itu meninggalkan bu sintia seorang diri namun ketika lampu dinyalakan kembali supraisss....andilau tengah menghampirinya yang tengah duduk dan menyanyikan lagu untuknya, lalu Andilau duduk disampingnya dan mengajak Dinner bersama, kyaaaaaa....so swettt bgt cerita bu sintia andaikan cerita yang sama terjadi padaku dan SUJU dengan 13 anggotanya yang lengkap, i will like u bu sintia, i will the nexs of u mmmuachhh....i

tulah impian bu sintia, tau tidak? omset bu sintia perbulan besar sekali lohh.. ia bercerita 500juta yang akan oriflame transfer bulan itu, dan ditambah bonusnya 350 juta yang juga akan ditransfer ofiflame kerekeningnya jadi total semua yang ditransfer oriflame adalah 850juta...wahhh bu Sintia amazing! aku yakin pasti bisa sepertimu, aku akan berusaha melalui oriflame, aku ingin mewujutkan mimpiku bertemu dengan anggota super junior, aku ingin sekali ke korea, meskipun anggota suju yang lainnya Hanggeng di cina aku akan menyusulnya, dimanapun kalian berada meskipun tidak bersama lagi kalian tetap my idol ang my inspiring person

ahhhh....sesampainya dikosan kata-kata bu sintia terus terngiang, dan aku pun terus memandangi poster suju yang ada didepanku, ahhh semoga malam ini aku bisa bertemu mereka meskipun hanya melalui mimpi  goodnigh my angels,goog night my super junior!


Bagaimanapun seluruh anggota super junior sangat berarti bagiku, suara-suara mereka saat meyanyi seakan menjadi sebuah batre penyemangat dalam tubuhku, setiap lagu mereka begitu penuh arti bagiku, selalu menjadi temanku dikala aku mempunyai masalah, diasat aku ingin sendiri, disaat aku terpuruk, disaat aku rindu, disaat aku dicibir, disaat letih dan disaat aku sedang bahagia. Meskipun aku tau kini mereka tidak ber-13 lagi, satu persatu kibum, hangkyung, shindong, dan my sweety heechul pergi meninggalkan super junior, bagiku kalian ber-13 adalah idola bagiku, inspirasi dalam hidupku dan penghibur laraku, sampai kapanpun aku tidak ingin melupakan kalian, entah kapan aku bisa bertemu dengan kalian.
beberapa hari yang lalu hangyung datang ke Indonesia, aku senang sekali bisa berjumpa dengannya meski dalam jarak yang begitu jauh, ingin rasanya aku berlari menghampirinya dan sambil menangis aku ingin bercerita segalanya yang telah lama aku simpan didalam hati, bahwa aku begitu merindukannya, dan aku sangat rindu super junior di masa-masa seperti dulu, dimana 13 member super junior berkumpul bersama dengan segala kerendahan hatinya dan dengan segala keramahannya, meskipun disaat-saat itu aku belum menyadari awal kehadiran kalian, karna aku kurang peka dengan yang terjadi disekitarku namun aku kini begitu bisa merasakannya.
Aku juga menyesal ternyata kibum juga sudah tidak lagi dengan super junior, awalnya saat kenal suju pertama kali, kukira semua anggota masih lengkap, hingga aku membaca sebuah tulisan bahwa kibum telah tidak lagi dengan suju aku benar-benar kecewa dan sedih, aku tak percaya dan terus mencari berita tentang kebenarannya, hingga kudapati banyak artikel yang mengatakan kibum benar-benar sudah tidak bersama super junior lagi, aku menangis tersedu-sedu dikamarku saat membaca surat dari kibum yang berisi pesan dan kesan untuk seluruh anggota super junior, mengharukan, dadaku sesak merasakannya, betapa semua anggota super junior sangat berarti bagimu, aku sedih sekali, kibum telah mempunyai tempat dihatiku, yang kusuka darinya Ia terlihat pendiam namun disaat itulah ia terlihat dewasa dan ketika tesenyum ia sangat bersahaja, aku sudah sangat menyukainya.

tangal 1 september adalah hari raya bagi seluruh umat muslim diseluruh dunia, tentu saja akut ikut bahagia merayakannya, namun dibalik kebahagiaanku aku merasa sedih sekali, tepat hari ini oppa HeeChul melaksanakan wamilnya ...aku sedih karna selama dua tahun ini ia tidak  akan bersama super junior lagi...Heechul salah satu member suju yang paling kukagumi ..saat menulis artikel ini aku sedang menangis membayangkan ucapan perpisahan oppa disaat konser terakkhirnya, disampingnya oppa teukie menangis bercucuran air mana oppa aku sama sepertimu, aku merasakan apa yang kau  rasakan, kau dan anggota super junior yang lain pasti merasa begitu kehilangan sosok lucu dan aneh seperti oppa heechul....sudahhh...aku benar-benar tidak bisa menulis lagi, aku sangat sedihh....

Hari ini tanggal 25 September 2011 saat aku menulis artikel ini umurku sudah menginjak 22 tahun, hampir mendekati umur kyuhyun ya? ia setahun lebih tua dariku, ia begitu dewasa dan aku menyukai suaranya, tapi sat ini aku belum menjadi siapa-siapa, kyuhyun diumurnya yang 23 tahun saat ini telah menjadi orang sukses, aku sangat ingin sekali sepertinya, aku berjanji pada diriku sendiri dan pada seluruh 13 member super junior, mereka yang selalu menjadi inspirasiku dan selalu ada didalam hatiku, aku sekarang mulai berubah, aku bertekat dalam hati diumurku yang ke 23 nanti aku akan menjadi orang yang lebih baik dan lebih berarti, dan apa yang aku cita-citakan harus tercapai, aku ingin menyusul kalian, menjadi orang sukses, dengan jalan dan kendaraan yang telah kupilih.